RENGAT,GORIAU.COM - Setelah menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan 54 Kepala Desa (Kades) yang berasal dari 12 kecamatan di Inhu pada, Senin (11/5/2015) kemarin, hari ini Bupati Inhu H Yopi Arianto kembali menghadiri prosesi pelantikan 11 Kades yang ada di Kecamatan Lirik dan Pasir Penyu, Selasa (12/5/2015).

Pelantikan 11 orang Kades tersebut dipusatkan di Lapangan Sepakbola Desa Redang Seko Kecamatan Lirik. Sementara prosesi pengambilan sumpah jabatan para Kades didua kecamatan itu dipimpin langsung oleh Camat Lirik Sarman Arlos atas nama Bupati Inhu H Yopi Arianto.

Dalam kesempatan itu, Bupati Inhu dalam sambutannya mengucapkan selamat menjalankan tugas kepada para kades yang baru dilantik dan terimakasih kepada para mantan kades atas pengabdiannya selama ini.

Selain itu sebutnya, kepada kades yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan amanah masyarakat. Jangan ada saling membedakan atara satu dengan yang lainnya serta mari rangkul seluruh element masyarakat dalam menjalan program kerja.

"Jika itu bisa dilakukan, maka kemajuan desa dan daerah ini tentu akan tercapai. Namun yang tidak kala pentingnya, jika kades ingin selamat dan tidak tersandung permasalahan, maka kades harus patuhi segala aturan perundang-undangan yang berlaku di republik ini", tandas Yopi tegas.

Selain itu tambah bupati, untuk tahun-tahun kedepan, alokasi anggaran yang akan diterima desa, baik dari kabupaten, provinsi maupun pusat terus mengalami peningkatan. "Maka dari itu saya berpesan, utamakan kepentingan masyarakat dari kepentingan pribadi dan mari bersama-sama kita bangun desa dan daerah ini", pungkas Yopi tegas.(jef)