RENGAT,GORIAU.COM - Setelah menyingkirkan lawan pacunya pada putaran pertama dan kedua, dua jalur andalan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yakni Putri Bungsu Dubalang Hitam asal Desa Redang dan Kalajengking Muda Indragiri asal Desa Danau Baru berhasil melaju pada putaran ke tiga, Minggu (23/8/2015) sore ini.

Namun sayangnya, pada hilir putaran ketiga tersebut, dua jalur asal Kabupaten Inhu itu harus rela perang saudara saat memasuki babak enam besar berdasarkan hasil pencabutan undian panitia pacu.

"Ketika memasuki babak 6 besar, kita tidak bisa mengelak. Karena, berdasarkan hasil pencabutan undian, Putri Bungsu Dubalang Hitam harus berhadapan dengan Kalajengking Muda Indragiri", ujar Edi Suparman selaku Ketua Jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam kepada GoRiau.Com via selulernya, Minggu (23/8/2015).

Dan pada laga tersebut, Kalajengking Muda Indragiri menang atas Putri Bungsu Dubalaang Hitam, sehingga Putri Bungsu Dubalang Hitam hanya bertengger pada posisi 6 besar.

"Kita harus akui keunggulan Kalajengking Muda Indragiri dan hendaknya bisa keluar sebagai juara dan mengangkat nama Inhu", tukas Edi Suparman yang juga merupakan Kades Desa Redang itu.

Untuk diketahui, jalur Putri Bungsu Dubalang Hitam asal Desa Redang, Kecamatan Rengat Barat itu merupakan jalur yang baru turun mandi dan baru pertama kali turun bertangding di Tepian Narosa Teluk Kuantan.(jef)