RENGAT,GORIAU.COM - Setelah menghilang tanpa jejak, akhirnya Azharudin (40) seorang pegawai honorer Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) kembali kealam nyata. Korban pulang atau keluar dengan sendirinya dari areal hutan belukar Desa Sungai Baung, Kecamatan Rengat Barat, Kamis (23/7/2025) sekitar pukul 23.15 WIB malam tadi.

"Sebelum ditemukan warga, Azharudin alias Udin alias Atan itu keluar dari hutan dengan kondisi menggigil (gemetar) karena kedinginan dan kelaparan, saat itu korban datang kerumah salah seorang warga dan minta makan", ujar Bujang warga Pematang Reba yang juga ikut melakukan pencarian korban, Jumat (24/2015).

Setelah dikasi makan, warga itu memberitahukan kepada warga lain bahwa bahwa Udin atau Atan sedang berada dirumahnya. Dan diapun langsung menghubungi pihak keluarga korban, sebut Bujang.

Dari pengakuan singkat korban, tambah Bujang, dia dibawa oleh seseorang kesebuah kota yang didalamnya terdapat sebuah kerajaan yang dikawal oleh banyak prajurit. Dia dikurung dan diminta untuk tinggal didaerah itu. Beruntung korban menolak dan bisa pulang dengan selamat.

"Inilah bukti kekuasaan illahi, bahwa yang didunia ada dua alam, yakni alam nyata dan alam gaib. Jika ditelaah menurut syariat islam, Allah sudah menyatakan bahwa ada jin dan manusia", pungkasnya menerangkan.

Seperti diberitakan sebelumnya, korban hilang setelah pergi kebelakang rumah temannya Khairudin di Jalan Lintas Timur, Desa Sungai Dau yang berjarak sekitar 2 kilometer dari lokasi rumah warga yang didatangi korban pada, Senin (20/7/2015) lalu sekitar pukul 16.00 WIB.

Sebelum ditemukan, berbagai upaya pencarian sudah dilakukan oleh piak keluarga dan pihak kepolisian setempat dan bahkan mendatangkan ajing pelacak dari Polda Riau.

Hingga berita ini diturunkan, korban masih mengalami shock dan kondisi fisik korban masih belum pulih, sehingga tidak seorangpun yang bisa meminta keteranga pasti dari korban. Hingga ditemukan, terhitung korban hilang selama 77 jam.

(jef)