RENGAT, GORIAU.COM - Bersempena dengan perayaan HUT ke-69 RI tahun 2014, Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) taja festival band dan parade musik legendaris. Acara dipusatkan di lapangan terbuka hijau Kota Rengat.

"Pelaksanaan parade musik legendris dan festival band ini sudah memasuki tahun kedua, peserta juga meningkat dibanding tahun lalu", ujar H Mailiswin selaku panitia pelaksana, Selasa (19/8/2014) di Pematang Reba.

Dikatakan Mailiswin, tahun ini peserta yang mendaftar sebanyak 50 grup, namun mengingat waktu yang tidak memungkinkan, panitia hanya menerima 30 grup. Acara ini akan berlansung selama 4 hari, yaitu Senin hingga Kamis (21/8/2014) mendatang.

Acara dibuka secara resmi oleh Asisten Administrasi Umum Setda Inhu, H Agusrianto, pada Senin malam (18/8/2014). Kegiatan ini merupakan suatu kegiatan yang luar biasa. Sebab, di Riau hanya Inhu yang diberikan kesempatan untuk melaksanakan iven ini.

"Diharapkan acara ini dapat menjadi motivasi bagi generasi muda dan bagi kita semua. Kedepannya kita akan berupaya meningkatkan mutu dan jumlah peserta. Jika tahun ini peserta hanya dari Riau, tahun depan hendaknya bisa dari provinsi lain yang ada di Sumatera", pungkasnya. (jef)