TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing) diwakili Sekdakab Kuansing H Muharman meninjau penyerahan dan penyaluran dana Program Keluarga Harapan (PKH) tahap pertama tahun 2014 sebesar Rp136 juta, untuk Kecamatan Kuantan Mudik, bertempat di Kantor Pos dan Giro Lubuk Jambi, Selasa (8/7/2014).

Sekdakab didampingi Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing Muharlius.

Pencairan dana Rp136 juta lebih yang bersumber dari APBN untuk Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) Kuantan Mudik ini dikirim melalui Kantor Pos Lubuk Jambi. Dana ini akan diserahkan kepada 325 RTSM di Lubuk Jambi, Kecamatan Kuantan Mudik.

Bantuan program PKH tersebut diserahkan kepada penerima untuk 364 Siswa Sekolah Dasar (SD), 152 siswa SMP, 4 ibu hamil dan 271 balita. Jumlah keseluruhan anggota rumah tangga yang mendapatkan dana ini sebanyak 1.772 orang.

Kepala Dinas Dissosnaker Kuansing Muharlius mengatakan, penyaluran dana PKH tahap awal ini baru dilakukan di dua kecamatan. Di Kecamatan Singingi disalurkan pada Senin (7/7) lalu dan pada Selasa (8/7) di Kecamatan Kuantan Mudik. "Alhamdulillah sampai saat ini proses penyaluran berlangsung aman dan lancar," kata Muharlius.

Masing-masing kecamatan nanti akan mendapatkan dana PKH program Kementrian Sosial tersebut yang dananya bersumber dari APBN. Disalurkan melalui Kantor Pos yang ada di tiap kecamatan.

Besaran dana untuk satu orangnya dari bantuan program PKH ini bervariasi.

Dirinya berharap, program ini dapat meringankan beban masyarakat, terutama bagi keluarga kurang mampu yang punya anak balita, ibu hamil dan anak usia sekolah.

Pada kesempatan tersebut Sekda Muharman juga tampak akrab dengan masyarakat yang mengambil dana PKH ini di Kantor Pos dan Giro Lubuk Jambi.tlk