RENGAT,GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto, Senin (11/5/2015) menghadiri pelantikan 54 kepala desa yang berasal dari 12 kecamatan. Pelantikan 54 kepala desa ini dilaksanakan sejak pagi hingga sore pada enam lokasi berbeda.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepala desa itu dimulai sejak pukul 07.30 WIB di Halaman Pasar Rakyat Sei Lala dan berakhir pada pukul 17.00 WIB di halaman Kantor Camat Kuala Cenaku.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa kepada kepala desa yang baru dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan amanah selaku pimpinan tertinggi di desa yang dipimpinnya.

"Dengan demikian, saya berharap kepada seluruh Kades yang dilantik pada hari ini untuk dapat merangkul seluruh element masyarakat dalam menjalan program kerja dan mematuhi segala aturan perundang-undangan yang berlaku", tegasnya.

Selain itu tambah bupati, untuk tahun-tahun kedepan, alokasi anggaran yang akan diterima desa, baik dari kabupaten, provinsi maupun pusat terus mengalami peningkatan. "Maka dari itu saya berpesan, utamakan kepentingan masyarakat dari kepentingan pribadi dan mari bersama-sama kita bangun desa dan daerah ini", pungkas Yopi tegas.(jef)