RENGAT,GORIAU.COM - Sepertinya aksi pencurian di SD Negeri 016 Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau, ini telah merencanakan aksinya dengan matang dan rapi. Hal itu diketahui dari cara pelaku memasuki ruangan Kepala Sekolah (Kepsek) tersebut. 2 unit laptop dan 2 unit infocus milik sekolah itu raib.

Pencuri yang diduga lebih dari satu orang itu berhasil masuk kedalam ruang Kepsek tersebut tampa merusak benda apapun. Dari barang berharga yang mereka ambil, SDN 016 Rengat mengalami kerugian senilai Rp10 juta rupiah.

"Kejadian itu diketahui pertama kali oleh Indra Saksana (36) sekitar pukul 05.00 WIB subuh. Saat itu Indra yang merupakan penjaga sekolah itu datang seperti biasa untuk membersihkan ruangan sekolah. Begitu dirinya membuka ruangan kepala sekolah, ia melihat ruangan itu sudah berantakan", ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Iptu Yarmen Djambak, Minggu (10/5/2015).

Begitu Indra mengetahui hal itu,dirinya langsung memberi tahu Wilman (45) yang merupakan Kepsek sekolah tersebut via selulernya. Begitu Wilman tiba disekolah, dirinya kembali menghubungi salah seorang guru sekolah yang bernama Herion (38).

Mengetahui hal itu, Herion yang juga selaku pemegang barang inventaris sekolah langsung melaporkan kejadian itu ke Mapolres Inhu untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Kasus pencurian dengan kekerasan (Curat) tersebut masih dalam penyelidikan polisi dan beberapa saksi sudah dilakukan pemeriksaan. Kasus ini dimuat dalam laporan polisi nomor LP/59/V/2015/RIAU/RES INHU tertanggal 9 Mei 2015", pungkas Yarmen tegas.(jef)