RENGAT,GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto yang diwakili Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Inhu Drs Erpandi gelar Safari Ramadan ke Desa Morong, Kecamatan Sungai Lala, tepatnya di Mesjid Al Mukmin, Senin (29/6/2015) malam ini.

Safari Ramadan ini merupakan hari pertama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu pada Ramadan 1436 H. Selain di Desa Morong, tim Safari Ramadan Pemkab Inhu yang diwakili oleh para Kadis tersebut juga mengunjungi enam mesjid dan mushallah lain yang ada di Kecamatan Sungai Lala.

"Tim Safari Ramadan Pemkab Inhu ini tersebar di enam mesjid dan mushallah yang ada di Kecamatan Sungai Lala, masing-masing tim dipimpin oleh para Kepala Dinas", sebut Kadishub Kominfo Inhu Erpandi dalam sambutannya.

Selain itu sebutnya, setiap mesjid atau mushallah yang dikunjungi, masing-masing mendapatkan bantuan dari Pemkab Inhu berupa dana pembangunan atau perawatan. Seperti mesjid Al Mukmin ini, Pemkab Inhu memberikan bantuan dana sebesar Rp65 juta rupiah.

"Bantuan yang kita serahkan ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab Inhu terhadap pembangunan rumah ibadah. Dengan demikian, saya harapkan dana ini dapat dipergunakan sebaik mungkin demi terwujudnya pembangunan mesjid ini", pungkas Erpandi.

Sementara itu, Ketua Pengurus mesjid Al Mukmin Muslim dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Inhu yang sudah berkunjung ke Desa Morong dan sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan mesjid ini.

"Manun, saya mohon maaf atas sambutan jemaah mesjid yang saat ini sangat sedikit bila dibandingkan mesjid atau mushallah lain. Inilah pak, jika pada malam pertama hingga malam kelima Ramadan, jemaah mesjid ini terasa kecil karena dipenuhi jemaah, namun jika melewati hari kesepuluh mesjid kami ini terasa sangat besar karena jemaahnya sangat sedikit seperti saat ini", pungkasnya singkat.

Hadir bersama tim Safari Ramadan itu, Kabid Informatika Dishubkominfo Roma Doris, Kabid Darat Selamat Suhargana, Kabid Informasi Encik Afrizal Asmi, Ka UPT Pengujian H Surauh serta beberapa staf dinas itu. Dan tampak juga hadir Anggota DPRD Inhu asal Desa Morong Marlius S.Pdi.

Sebelum bertolak ke Desa Morong dan beberapa desa yang akan dikunjungi, seluruh rombongan Safari Ramadah tersebut menggelar buka puasa dan makan bersama di Kantor Camat Sungai Lala.

(jef)