RENGAT,GORIAU.COM - Setelah menggelar safari Ramadhan kebeberapa kecamatan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Pemerintah Kabupaten Inhu pada hari ketujuh, Minggu (5/7/2015) kembali menggelar hal yang sama, yakni di Kecamatan Seberida.

Sedikitnya ada 24 mesjid dari 8 desa dan 1 kelurahan dikunjungi tim safari Pemkab Inhu di Kecamatan Seberida itu. Salah satu diantaranya, Mesjid Al Hidayah Desa Titian Resak. Pada safarai itu, hadir Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Inhu Drs Erpandi atas nama Bupati Inhu.

Hadir juga saat itu, Kabag Perekonomian Setda Inhu Dahjoni, Kabag Humas Setda Inhu Jawalter serta Camat Seberida Triatno. Dalam kunjungan safari tersebut, Kadishubkominfo Inhu menyerahkan bantuan dana hibah dari Pemkab Inhu untuk pembangunan mesjid senilai Rp 200 juta. Bantuan tersebut langsung diterima pengurus masjid dan disaksikan Camat Seberida Triatno.

"Atas nama pemerintah kecamatan Seberida saya mengucapkan terimakasih kepada rombongan safari Ramadhan Pemkab Inhu yang telah berkunjung ke Kecamatan Seberida. Mudah-mudahan kegiatan safari Ramadhan ini menjadi moment silaturahmi sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita semua", ujarnya.

Sementara itu, Kadishubkominfo Inhu Drs Erpandi dalam arahannya mengajak jamaah yang hadir untuk bersama-sama meningkatkan ukhuwah Islamiyah serta keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Selain itu, Erpandi juga juga mengajak masyarakat bersama-sama berperan serta dalam mengisi pembangunan.

"Mari tingkatkan ukhuwah Islamia serta keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT. Semoga, dengan iman dan taqwa yang ada dalam diri kita, kita bisa melanjutkan pembangunan daerah ini kearah yang lebih baik", pungkasnya.

(jef)