RENGAT,GORIAU.COM - Sebelum bertolak ke tanah suci mekah, keluarga besar Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau ucapkan selamat ulang tahun (Ultah) ke 35 kepada Bupati Inhu, H Yopi Arianto.

Ucapan ultah ini sengaja lebih dulu dari perayaan hari jadi orang nomor satu di Kabupaten Inhu itu yang jatuh pada 10 April mendatang. Sebab, sehari sebelum perayaan ultah Bupati Inhu itu, ratusan anggota BKMT tersebut telah berangkat menunaikan ibadah umroh.

"Ucapan ini sengaja kami dulukan, karena kami pada tanggal (9/4/2015) nanti sudah berangkat menuju mekah", ucap Ketua BKMT Inhu, Hj Juriah Soegianto yang juga ibunda Bupati Inhu itu saat menyampaikan sambutannya pada acara pelepasan jemaah umroh BKMT, Senin (6/4/2015).

Sementara itu, salah seorang rombongan umroh BKMT Kabupaten Inhu yang berasal dari Kecamatan Rakit Kulim, Hanafi mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto SE yang sudah melepas langsung rombongan BKMT Kabupaten Inhu untuk menunaikan ibadah umroh.

"Pelepasan langsung oleh Bupati Inhu Ini menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi kami. Mudah-mudahan rombongan BKMT Kabupaten Inhu dapat menunaikan ibadah dan rukun umroh dengan baik", singkatnya.

Sementara itu, Bupati Inhu H Yopi Arianto dalamsambutannya mengucapkan selamat jalan kepada rombongan BKMT Kabupaten Inhu yang akan menunaikan ibadah umroh. Diharapkan rombongan dapat menjaga nama baik daerah dan mendokan masyarakat Inhu agar tetap kondusif dan semakin sejahtera.

"Dalam beberapa tahun ini, perkembangan BKMT Kabupaten Inhu sangat signifikan melalui berbagai program kerja yang dilaksanakanya. Dengan demikian, saya bangga karena secara swadaya BKMT Kabupaten Inhu mampu memberangkatkan umroh anggotanya. Selamat menunaikan ibadah, semoga selalu diberikan kesehatan serta dapat kembali lagi ke tanah air berkumpul dengan keluarga", pungkas Yopi.

Untuk diketahui, pada gelombang pertama ini, BKMT Inhu memberangkatkan anggotanya menunaikan ibadah umroh sebanyak 125 orang. Direncanakan Desember mendatang, BKMT akan kembali memberangkatkan 75 orang anggota lagi. (jef)