RENGAT, GORIAU.COM - Tidak terurusnya Ruang Terbuka Hijau (RTH) yang ada di Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Inhu menuai kritik dari para pengunjung yang datang.

Setelah ini dibangun, hendaknya pemerintah daerah melalui instansi terkait tidak membiarkan begitu saja seperti saat ini. Sebab, RTH ini dibangun bukanlah dengan anggaran yang kecil, melainkan menelan dana hingga miliaran rupiah."Maka dari itu, agar pembangunan ini bisa bermanfaat sebagai mana yang diharapkan, RTH ini harus ada yang mengelola, baik itu dari pihak swasta maupun pemda Inhu. Karena, jika tidak dana yang dikucurkan untuk pembangunan ini akan sia-sia", ujar Adi (30) salah seorang pengunjung, Sabtu, (8/2/2014) saat ditemuai di areal RTH tersebut.

Disebutkannya, seperti yang kita lihat saat ini, di beberapa titik, faving blook jalan sudah banyak yang pecah, tanaman kayu banyak yang mati, sampah berserakan dimana-mana, bangunan sudah banyak yang dicoret-coret dan lain sebagainya.

Selain itu, sebutnya, RTH ini harus dijaga oleh aparat Satpol PP sebagai kemanan. Selain memberikan rasa aman pada para pengunjung yang datang, agar RTH ini tidak dijadikan tempat mesum oleh muda-mudi, terutama pada malam hari.

Ditambahkan Adi, di areal RTH ini hendaknya dibangun juga pasilitas umum seperti WC, guna memudahkan pengunjung yang akan buang air serta mencegah pengunjung buang air kecil disembarang tempat, tandasnya.

(jef)