RENGAT,GORIAU.COM - Masyarakat Inhu berduka, isak tangis masyarakat serta keluarga besar Letkol Purn H Abu Bakar dan para kerabat pecah saat jenazah tiba di rumah duka, Jalan Purnawirawan, Kelurahan Pematang Reba, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, Jumat (16/1/2015) sekira pukul 01.29 dinihari.

Terlihat ratusan pelayat yang datang dari berbagai wilayah di Kabupaten Inhu, sejak sore tadi telah memadati rumah duka. Begitu jenazah almarhum tiba, secara bersama-sama para pelayat tersebut mengirimkan doa untuk almarhum dengan membacakan surah Yasin bersama.

Salah seorang pelayat, Ramli, yang juga Ketua PKDP Kecamatan Seberida, kepada GoRiau.Com menyebutkan, bahwa dirinya dan keluarga besar IKMR Seberida turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum menghadap sang illahi, semoga amal ibadah almarhum diterima disis Allah Swt.

"Atas kepergian almarhum, kami sangat merasa kehilangan, karena semasa hidupnya almarhum merupakan panutan kami di IKMR, dia merupakan orang tua kami, penasehat kami dan sesepuh kami", ujarnya sambil berurai air mata.

Pantauan GoRiau.Com, prosesi penyambutan jenazah tersebut juga dihadiri beberapa orang utusan pihak Kodim 0302 Inhu. Sedangkan untuk prosesi pemakaman jenazah, akan dilakukan secara militer yang akan dilaksanakan oleh Kodom 0302 Inhu.(jef)