RENGAT,GORIAU.COM - Perampok bersenjata api (senpi) kembali beraksi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau. Kali ini korbannya seorang toke karet yang diketahui bernama Sugiono (47) warga Dusun Sibabat Dua, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Bahkan, dalam menjalankan aksinya, pelaku yang diduga berjumlah dua orang itu melepaskan tembakan kearah korban dan mengenai bagian perut korban, Rabu (8/7/2015) sekitar pukul 12.00 WIB.

"Begitu korban tertembak, korban jatuh terkapar diruas jalan poros Desa Sibabat, beruntung ada warga setempat yang bernama Surono melintas dijalan itu dan menolong korban yang saat itu tengah tergelepar di pinggir jalan bersimbah darah", ujar salah seorang kerabat korban, Ariawan saat dikonfirmasi wartawan di RSUD Indrasari Pematang Reba.

Disebutkan Ariawan, dari pengakuan Sugiono, saat itu dirinya membawa uang sebesar Rp170 juta untuk membeli karet yang dikumpulkan petani di Desa Sibabat, namun uang itu sudah berkurang karena sebelum dirampok, korban sempat membayar karet warga sebesar Rp60 juta.

Sehingga, dua orang rampok tersebut berhasil menggasak uang korban sekitar Rp110 juta, jelas Ariawan menceritakan.

Sementara itu, Sugiono saat ditemui diruang IGD terlihat pucat dan meringis kesakitan. Dari keterangan dokter Peri yang menangani korban, Sugiono mengalami luka tembak dibagian perut dekat pinggang sebelah kanan, sepertinya korban akan dirujuk ke RS Pekanbaru.

Menanggapi masalah itu, Kapolsek Rengat Barat Kompol Frengky Tambunan menyebutkan bahwa, informasi yang dihimpun pihak kepolisian dari beberapa orang saksi, pelaku perampokan ini berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor Supra X.

"Pelaku itu berjumlah dua orang dengan mengendarai sepeda motor supra X. Sebagai tindak lanjut, tim sudah kita turunkan untuk melakukan pengejaran dan melacak keberadaan kawanan perampok tersebut", pungkas Franky.

(jef)