RENGAT, GORIAU.COM - Cabang Olahraga Kempo Porprov VIII Riau mulai dipertandingkan sejak hari ini, Senin (20/10/2014). Bertempat di aula Akper Jl M Tahar, Pematang Reba. Cabor ini akan mempertandingkan dua nomor lomba, yakni tarung bebas dan keserasian teknik. 

"Cabor kempo telah mulai dipertandingkan. Pada cabor ini, akan memperebutkan 106 medali, diantaranya, 26 medali emas, 26 perak dan 54 perunggu", sebut Ketua Umum Kempo Inhu Jawalter, Senin (20/10/2014), di Pematang Reba.

Cabor kempo itu sendiri, diikuti oleh 9 kabupaten/kota di Riau, yaitu Inhu, Inhil, Kuansing, Pelalawan, Pekanbaru, Kampar, Dumai, Bengkalis dan Siak. Sedangkan jumlah atlet yang kan memperebutkan medali yaitu berjumlah 204 atlet putra dan putri, sebutnya.

Kempo Inhu optimis bisa menjadi juara umum pada cabor ini. "Seluruh tim telah mempersiapakan diri dengan matang, sehingga hasil optimal harus kita raih", tukas Jawalter yang juga Kabag Humas Inhu itu.

Untuk diketahui, persiapan tim kempo Inhu telah dilakukan sejak digelarnya Kejuaraan Daerah (Kejurda) tingkat Propinsi tahun 2013 lalu. Yang mana saat itu, kempo Inhu berhasil meraih 21 medali, diantaranya 4 Emas, 7 Perak dan 10 Perunggu.(jef)