RENGAT, GORIAU.COM - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Rengat kembali berulah. Sejak pukul 10.00 WIB pagi tadi, aliran listrik di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) padam total. Sehingga aktifitas masyarakat dan kantor pemerintan di Inhu terhambat.

P

"Tak tahu apa penyebabnya, aliran listrik sejak pagi tadi padam, sehingga aktifitas lumpuh total. Akibatnya pelayanan terhadap masyarakat jadi terganggu", kata Angraini (42) salah seorang pegawai Pemkab Inhu, Selasa (25/11/2014).

Dikatakannya, bukan hanya dikantor, aktifitas dirumah juga terkendala. "Hal seperti ini bukanlah yang petama kali, akan tetapi ini yang terlama dan terparah. Jika PLN mengalami kendala, hendaknya ada pemberitahuan, sehingga masyarakat bisa mempersiapkan segala sesuatunya", sebut ibu dua anak itu kesal.

Selain itu, Selvianti (28) warga Pematang Reba menyebutkan, beberapa hari terakhir sepertinya PLN ini membuat kesal masyarakat, tak tahu siang, malam dan bahkan subuh, PLN seenaknya memadamkan listrik, begitu juga tarif listrik juga naik.

"Akibat listrik padam, kita tak bisa menjalankan aktifitas rumah, baik itu masak, nyuci dan lain sebagainya. Jika mau menggunakan genset, tentunya harus mengeluarkan biaya lagi, sementara harga BBM baru saja naik", cetusnya kesal.

Menaggapi hal itu, Manager PLN Area Rengat, Armunanto, via selulernya menyebutkan, penyebab padamnya listrik di Kabupaten Inhu akibat terminal kabel tanah yang ada di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat mengalami kerusakan, sehingga arus yang masuk dari pembangkit tidak bisa dialirkan ke jaringan.

"Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidak nyamanan pelanggan terkait hal ini. Namun saat ini tim teknis sedang melakukan perbaikan dan pengerjaannya tinggal 20 persen lagi. Semoga saja kondisi ini bisa cepat pulih", sebutnya singkat.

Hasil pantauan GoRiau.com, sejak pukul 10.00 WIB pagi taadi hingga saat ini pukul 19.00 WIB, aliran listrik di Kabupaten Inhu, khususnya di Kecamatan Rengat dan Rengat Barat masih padam.(jef)