RENGAT,GORIAU.COM - Setelah beberapa nama tokoh terbaik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dari Kecamatan Rengat dan Peranap bermunculan sebagai bakal calon Bupati Inhu periode 2015-2020, kini giliran Kecamatan Pasir Penyu yang memunculkan nama salah seorang tokoh terbaiknya untuk ikut dalam bursa Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Inhu.

Yang mana, salah seorang tokoh pemuda asal Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Hendri Irawan (35), kepada GoRiau.Com, Rabu (18/2/2015) di Air Molek menyebutkan bahwa, dirinya dan para pemuda Kecamatan Pasir Penyu yang tergabung dalam beberapa organisasi mengharapkan sosok, Arifuddin Ahalik, sebagai salah satu pemimpin Kabupaten Inhu kedepan.

"Kami berharap, Bang Arifuddin, bisa maju dalam bursa Pilkada Inhu tahun 2015 ini. Sebab, dari pandangan dan penilaian kami sebagai pemuda, Aripuddin memiliki sosok seorang pemimpin yang kharismatik dan memiliki rasa peduli antar sesama tampa membeda-bedakan satu dengan yang lain", sebutnya

Selain itu sebutnya, Bang Arif (sapaan akrap Arifuddin) ini juga memiliki pola kepemimpinan yang handal. Hal itu dibuktikannya sewaktu ia menjabat sebagai GM disalah satu perusahaan besar swasta nasional (PBSN) dibeberapa daerah.

"Dengan demikian, atas dukungan moral yang kita berikan kepadanya, diharapkan, Bang Arifuddin, terbuka hatinya untuk maju dalam pesta demokrasi Pilkada tahun ini, baik sebagai Bupati Inhu maupun sebagai wakil", pungkasnya.

Bukan itu saja, salah seorang tokoh masyarakat Pasir Penyu, Usmar M Jolly, saat dimintai tanggapannya terkait permintaan majunya, Arifuddin Ahalik, tersebut pada bursa Pilkada Inhu tahun 2015 ini menyebutkan bahwa, dirinya selaku salah seorang tokoh masyarakat Pasir Penyu juga menginginkan sosok putra kelahiran Pasir Penyu 48 tahun silam itu.

"Jika Aripuddin berkenan untuk maju pada Pilkada tersebut, saya secara pribadi sangat mendukung niat baik dirinya itu. Karena, secara kematangan dan kemapanan pola pikir, Arifuddin, telah memiliki bekal yang cukup. "Mungkin kita sudah sama-sama tahu siapa, Arifuddin, ia adalah salah seorang politisi senior di Air Molek, telah mearal melintang didunia usaha, organisasi pemuda, organisasi masyarakat dan bahkan tidak tersandung hukum", ujarnya.

Namun demikian, siapapun nantinya yang akan menjadi pemimpin di negri ini, diharapkan selalu mendahulukan kepentingan rakyat dari pada kepentingan pribadi. "Satu pesan saya kepada pimpinan daerah ini, jangan korbankan rakyat karena saudara dipilih oleh rakyat dan untuk rakyat dan ingat, tangan mencincang bahu memikul", tutupnya.

Untuk diketahui, masa jabatan Bupati Inhu, H Yopi Arianto dan Wakil Bupati Inhu, H Harman Harmaini hanya tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya akan berakhir pada tanggal 3 Agustus 2015 ini. Sehingga beberapa nama bakal calon Bupati Inhu mulai bermunculan, termasuk Bupati Inhu, H Yopi Arianto yang akan maju untuk kedua kalinya pada bursa pesta rakyat ini.(jef)