RENGAT,GORIAU.COM - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 2015 1436 Hijriyah di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), berlangsung khidmad. Acara tersebut diadakan di Masjid Al-Hijrah komplek Rutan, Sabtu (10/1/2015) siang ini.

Kepala Rutan Rengat, Gumilar Budi Rahayu, dalam sambutannya mengajak seluruh umat Islam sebagai penghuni Rutan Rengat untuk meneladani Rasulullah dalam kehidupan sehari-sehari, karena Nabi Muhammad SAW diciptakan oleh Allah sebagai mausia yang Mutahhar (Suci) dan merupakan rahmatan lil alamin bagi dunia dan seisinya.

"Mari terapkan suri tauladan yang dicerminkan oleh Rasululah pada umatnya dalam kehidupan kita sehari-hari. Kita semua bersaudara, ini rumah kita", tegas Gumilar.

Untuk diketahui, sebagai penceramah peringatan Maulid Nabi tersebut merupakan penceramah didikan Rutan, Banteng Yudha Pranoto. Acara peringatan maulid nabi ini diikuti seluruh warga binaan yang beragama Islam dan seluruh pegawai serta Sipir yang ada di Rutan Rengat.

Sebelum peringatan Maulid Nabi, Rutan Rengat juga menggelar berbagai acara keagamaan diantaranya, lomba Ceramah, Pembacaan Ayat Pendek dan lomba Azan. Sebagai penyemangat pihak Rutan juga memberikan berbagai hadiah kepada para pemenang lomba.(jef)