RENGAT, GORIAU.COM - Sebanyak 184 peserta didik Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMAN1) Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), meraih angka maksimal kelulusan Ujian Nasional (UN) tahun 2014.

''Alhamdulilah, pelajar atau peserta didik kita lulus 100 persen dari 184 orang yakni jurusan IPA : 88 dan IPS : 96 orang,'' ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Rengat Barat melalui wakilnya, Hadi Sumantri, M.Si, kepada GoRiau.com, Selasa (20/5/2014).

Dikatakan Hadi yang akrap dipanggil pak Lebo itu, kegagalan pada tahun sebelumnya terobati kembali, karena pada tahun ajaran 2012-2013 kemaren, satu orang peserta didik kita yang tidak lulus dari jurusan IPS.

Selain itu sambungnya, pihak sekolah telah menginstruksikan pada seluruh peserta didik untuk tidak melakukan aksi coret seragam dan konvoi.

''Sebelum pengumuman nomor hasil kelulusan UN, kami dari pihak sekolah telah menegaskan kepada peserta didik untuk tidak melakukan aksi konvoi dan coret seragam. Kita minta mereka menyumbangkan seragam tersebut ke sekolah, agar pada tahun ajaran baru nanti bisa disumbanagkan pada peserta didik baru yang membutuhkan,'' tambahnya.

Selain itu tambahnya, jika masih ada peserta didik kita yang melakukan aksi konvoi, maka segala bentuk rtesiko yang ditimbulkan, tidak menjadi tanggung jawab sekolah. ''Kita melarang keras aksi coret seragam dan konvoi,'' tegas Hadi. (jef)