RENGAT, GORIAU.COM - Sebelum kurikulum 2013 diterapkan pada tahun ajaran baru tahun 2014/2015 di SMAN 1 Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), studi banding ke SMAN 1 Padang Panjang Sumatera Barat (Sumbar). 

"Pada tahun ajaran baru 2014/2015 ini kita akan menerapkan pola pembelajaran sesuaai dengan kurikulum 2013, untuk mengetahui pola penerapannya tentu perlu belajar kesekolah yang sudah menerapkan kurikulum tersebut, seperti SMAN 1 Padang Panjang yang sudah menerapkan kurikulum 2013 itu," ujar Kepala Sekolah SMAN 1 Rengat Barat melalui Wakil Kepala Sekolah Hadi Sumantri, Kamis (7/8/2014).

Selain itu kata Hadi, tujuan studi banding ini adalah untuk memajukan sekolah dan meningkatkan produktivitas belajar para peserta didik."Karena SMAN 1 Padang Panjang ini termasuk salah satu sekolah yang maju dan paforit di Sumbar, sehingga kita ingin studi banding ke sekolah itu, agar bisa melihat lansung hal baru yang sifatnya untuk memotifasi peserta didik", sebutnya.

Rombongan studi banding berjumlah 100 orang yang terdiri dari 64 peserta didik dari pengurus OSIS dan pengusus Majelis Perwakilan Kelas (MPK) ditambah 36 guru dan TU sekolah. Rombongan akan berangkat malam ini, Kamis (7/8/2014) ini.

Selain ke SMAN 1 Padang Panjang, rombongan juga akan mengunjungi tempat-tempat bersejarah laiinya di Sumbar."Sepulang dari studi banding hasilnya akan dipersentasikan pada seluruh peserta didik. Diharapkan kegiatan ini bisa berjalan lancar dan memberi manfaat terhadap peserta didik dan sekolah," tutup pria yaang akrab disapa Lebo itu.(Jef)