RENGAT,GORIAU.COM - ‪‪Tidak ada sesuatu yang mustahil bila dibarengi dengan tekat dan kerja keras. Wina Hafiza Rahmi (15) misalnya, pelajar SMPN 2 Pasir Penyu Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) ini berhasil meraih medali emas di cabang olahraga tenis meja pada pelaksanaan Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) di Medan. Bahkan untuk cabang olahraga tenis meja, cuma Wina lah satu-satunya yang akan mewakili Provinsi Riau pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XII yang berlangsung tanggal 12-20 September 2013 di Jakarta.

"Pada Popnas nanti, Wina (sapaan akrapnya) tentu akan menghadapi alawan tanding yang cukup berat, namun kita optimis Wina akan mampu meraih medali emas, atau minimal perunggu," sebut Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Inhu, Kasrinal, Kamis (11/9/2013).

Nantinya Wina tentu akan bertemu dengan lawan tanding dari Provinsi Jawa Barat dan tuan rumah DKI Jakarta. Apalagi DKI Jakarta sudah menargetkan untuk meraih juara umum pada Popnas XII tahun 2013 ini, akan tetapai jika kita usaha dan kerjakeras, tidak ada yang musthil, sebunya.

"Prestasi yang diraih Wina saat ini tentu menjadi kebanggaan bagi masyraakat Riau khususnya masyarakat Inhu. Mudah-mudahan saja dia berhasil menorehkan prestasi yang terbaik. Selain itu Popnas ini diharapkan mampu menambah jam terbang Wina," jelasnya menambahkan.

Diungkapkan Kasrinal, Wina yang masih berstatus sebagai pelajar di SMPN 2 Pasir Penyu merupakan atlet tenis meja andalan Kabupaten Inhu. Wina akan bertanding pada nomor singel putri. Selain meraih medali emas di Porwil Medan tahun 2012, Wina juga berhasil meraih medali perunggu pada Kejurda Riau tahun 2012.

Sedangkan untuk pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau VIII tahun 2014 mendatang di Kabupaten Inhu, Wina akan ikut memperkuat tim tenis meja Inhu yang ditargetkan dapat meraih medali emas. Ketika ditanya persiapan menghadapi Popnas tersebut, kita anjurkan untuk tetap menjaga kesehatan. Sebab, sejak beberapa waktu latihan terus dilakukan, tandasnya.(jef)