RENGAT, GORIAU.COM - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Indra Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) usulkan penyambungan gratis bagi pelanggan dari keluarga kurang mampu di tiga kecamatan.

"Usulan biaya penyambungan gratis tersebut kita ajukan ke Direktorat Air Bersih di Jakarta, hal ini sebagai langkah untuk menciptakan kesehatan masyarakat yang yang mungkin saja ditimbulkan akibat sumber dari air bersih".

Demikian diungkapkan Dirut PDAM Tirta Indra Rengat, Ir Ahmad Hafiz, Sabtu (8/2/2014) di Rengat. Untuk Kecamatan Rengat, Rengat Barat dan Kuala Cenaku, saat ini pengusulannya sedang dalam proses, namun masih ada kendala, ujar Hafiz.

Seperti, alamat rumah calon pelanggan ada yang tidak singkron dengan alamat yang tertera di KTP. Kepada calon pelanggan yang sudah menyampaikan data, agar kembali melengkapi, harapnya.

"Banyak calon pelanggan hanya menyampaikan namanya saja, sehingga perlu dilengkapi sesuai ketentuan. Supaya saat tim turun kelapangan, tidak lagi mencari-cari alamat rumah yang akan disambungkan PDAM. Program penyambungan gratis ini betul-betul kita berikan untuk keluarga yang kurang mampu, tukas Hafiz.

(jef)