RENGAT,GORIAU.COM - Setelah H Tengku Muhtarudin-Hj Aminah dan H Yopi Arianto-H Khairizal ditetapkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sebagai pasangan calon bupati dan wakil bupati Inhu pada, Senin (24/8/2015) kemaren, pagi ini KPU Inhu akan melakukan pencabutan nomor urut calon.

"Benar, setelah calon kita tetapkan dalam rapat pleno KPU, Rabu pagi (26/8/2015) sekitar pukul 10.00 WIB akan kita lakukan pencabutan atau pengundian nomor urut pasangan calon. Bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Danau Raja Rengat", ujat Ketua KPU Inhu Muhammad Amin melalui Komisioner Sosialisasi Dwi Apriansyah Indra kepada GoRiau.Com, Selasa (25/8/2015).

Dikatakan pria yang akrab disapa Yayan itu, sebelum pencabutan nomor urut, kedua pasang calon bupati dan wakil bupati Inhu itu akan diarak dari lapangan hijau Kota Rengat menuju GOR Danau Raja dengan melintasi Jalan Sultan.

Selain bersama KPU, nantinya arak-arakan tersebut akan dihadiri pihak Pemerintah Daerah (Pemda), Forkopinda, Partai Politik dan segenap simpatisan kedua pasangan calon. "Kita perkirakan yang akan hadir sekitar 400 orang dari kedua pasangan calon dan acara akan dimulai sekitar pukul 10.00 WIB", sebutnya.

Setelah pencabutan nomor urut sambung Yayan, kedua pasang calon akan diberi waktu untuk menyampaikan yel-yel bersama simpatisan dan pendukung masing-masing calon.

Dengan demikian, pihaknya berharap kepada masing-masing simpatisan dan pendukung kedua pasangan calon tersebut duntuk apat menjaga keamanan dan ketertiban selama acara berlangsung, pungkas Yayan tegas.(jef)