RENGAT- Guna memastikan pelayanan publik berjalan maksimal, Bupati Kabupaten Indragiri Hulu, Riau H Yopi Arianto dalam beberapa bulan kedepan berencana akan berkantor secara berkeliling di kecamatan.

Selain itu, dirinya juga memastikan program pembangunan pemerintah berjalan sesuai yang diharapkan dan sekaligus untuk menjemput aspirasi masyarakat.

Penegasan itu disampaikan Bupati Inhu saat menggelar pertemuan dengan kepala desa, KUPT se Kecamatan Kuala Cenaku dan sejumlah PNS di Aula Kantor Camat Kuala Cenaku, Selasa (10/5/2016).

"Selesai lebaran, saya berencana akan berkantor di 14 kecamatan secara bergantian. Dari situ, dalam satu bulan saya akan membuat jadwal pertemuan dengan seluruh unsur yang ada," tegas Yopi.

Dengan begitu sebut Yopi, dirinya bisa bekerjasama, berkoordinasi dan menyelesaikan berbagai persoalan secara bersama untuk kemajuan Inhu kedepan.

Kecamatan Kuala Cenaku sejatinya memiliki letak strategis, karena menjadi daerah yang dilintasi masyarakat dari kabupaten tetangga dan daerah sekitarnya.

"Kondisi ini harus bisa kita manfaatkan dengan upaya-upaya pembenahan, sehingga potensi yang dimiliki Kecamatan Kuala Cenaku dapat dilirik investor maupun pelaku usaha lainnya," tuturnya.

Masih kata Bupati Inhu itu, walau belum sesuai harapan, secara umum Kecamatan Kuala Cenaku sudah mengalami perubahan. Maka dari itu, perlu adanya upaya pembenahan dan kerja keras semua pihak.

"Maka dari itu, saya tekankan kepada semua pihak, mulai dari kepala desa termasuk PNS untuk menepati janji sesuai sumpahnya, sehingga pelayanan terhadap masyarakat berjalan dengan baik, sehingga manfaat program pemerintah dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," pungkas Yopi tegas.***