RENGAT- MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur'an) ke 18 tingkat Kecamatan Rengat Barat, Inhu, Riau tahun 2016 siap digelar. Hal itu dibuktikan dengan pembangunan astaka utama yang hanya tinggal finishing.

"Seluruhnya sudah kita persiapkan dan tinggal penyempurnaan dekorasinya. Sementara, MTQ akan dibuka pada, Senin (18/4/2016) malam," ujar Ketua Pelaksana MTQ Suta Rama Atmaja kepada GoRiau.com, Minggu (17/4/2016) malam.

Disebutkan Suta, sesuai jadwal, MTQ akan dibuka langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto. Dan sebelum malam pembukaan, sore harinya akan digelar pawai taaruf.

Pada pelaksanaan MTQ ini, sedikitnya ada 7 cabang lomba yang akan dipertandingkan. Di antara cabang tilawah, syarhil, fahmil, kaligeafi, tafsir, tahtis dan M2IQ, jelas Suta yang juga merupakan Lurah Pematang Reba itu.

Pantauan GoRiau.com di lapangan Terminal Gerbang Sari, astaka utama yang didesin tuan rumah Kelurahan Pematang Reba berdiri megah.

Terlihat sejak pagi hingga malam ini, panitia masih terus melakukan pembenahan. Sementara tim teknisi listrik juga disibukan dengan pengaturan sistim pencahayaan yang dipasang pada astaka utama.***