RENGAT- Seorang IRT (ibu rumah tangga) inisial Sm (16), warga RT 05 RW 02 Desa Lubuk Batu Tinggal, Kecamatan Lubuk Batu Jaya, Inhu, Riau jadi buronan polisi lantaran nekat melarikan atau menculik anak tetangganya.

Korbannya adalah Yerlina Harefa (11) anak dari Yudika Harefa (34) yang merupakan tetangga pelaku. Aksi itu terjadi, Minggu (19/6/2016) akhir pekan lalu dan baru dilaporkan orangtua korban ke polisi pada, Kamis (23/6/2016) kemarin.

Sebelumnya, pada hari itu sekitar pukul 17.00 WIB, seperti biasa korban bersama keluarga tengah mengumpul di ruang keluarga untuk menonton tv.

Malam harinya sekira pukul 20.00 WIB, terlapor Sm memanggil korban dengan alasan minta ditemani untuk buang air ke sumur yang ada dibelakang rumah mereka.

Karena yang mengajak tentangganya, ayah korban tidak menaruh curiga dan mengizinkan korban untuk menemani terlapor.

Berselang satu jam kemudian, sekira pukul 21.00 WIB, korban dan terlapor tak kunjung kembali dan ayah korban berusaha memanggil keduanya, namun tak seorangpun yang menyahut panggilannya.

Khawatir terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan, pelapor langsung menyusul keduanya, namun tidak ditemukan. Ketika dilakukan pencarian ke rumah terlapor, mereka juga tidak ditemukan.

Namun, saat pelapor masuk kerumah terlapor, ia kaget bukan kepalang saat ia melihat lemari pakaian terlapor sudah kosong. Ketika melihat hal itu, pelapor sadar bahwa anaknya telah dibawa kabur oleh terlapor.

Atas kejadian itu, keluarga korban sontak histeris dan langsung melakukan upaya pengejaran hingga keperbatasan desa. Setiba disalah satu portal desa, pelapor menanyakan kepada petugas jaga dan mereka mengaku ada melihat sebuah motor yang keluar yang dikendarai laki-laki bersama dua orang perempuan, satu diantaranya anak-anak.

Mendengar hal itu, pelapor bersama warga lain terus melakukan pengejaran, namun tidak membuahkan hasil.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Paur Humas Iptu Yarmen Djambak kepada GoRiau.com melalui pesan elektroniknya, Jumat (24/6/2016) membenarkan hal itu.

"Benar, kejadian itu telah dilaporkan ayah korban ke Polsek Lubuk Batu Jaya. Saat ini petugas tengah melakukan pelacakan dan memburu pelaku. Beberapa saksi juga telah dimintai keterangannya," pungkas Yarmen menjelaskan.***