RENGAT,GORIAU.COM - Innalillahi Wainnalillahi Rijiun. Salah seorang tokoh terbaik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Letkol Purn, H Abu Bakar telah pergi untuk selamanya. Tokoh terbaik Inhu ini menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Ananda Bekasi, Kamis (15/1/2015) sekitar pukul 08.30 WIB pagi tadi.

Dari keterangan pihak keluarga, malam ini jenazah almarhum akan diterbangkan dari jakarta menuju Pekanbaru untuk selanjutnya dibawa ke rumah duka di Jalan Purnawirawan, Kelurahan Pematang Reba, Inhu.

Putra Pertama almarhum, Heri Junaidi, menyebutkan, diperkirakan jenazah akan sampai di Pematang Reba sekitar pukul 00.00 WIB. Almarhum akan dikebumikan di Taman Makam Bahagia, tepatnya dibelakang Taman Makam Pahlawan Indra Bhakti Pematang Reba pada Jumat, (16/1/2015) pagi sekira pukul 09.00 WIB.

Ditambahkan Heri, ayahnya dirawat di RS Ananda sejak lima hari lalu, bahkan rencananya akan dilakukan operasi. Dari hasil diaknosa dokter, almarhum menderita penyumbatan usus yang diduga tumor di ususnya, jelasnya.

Heri menerangkan, Letkol Purn. H Abu Bakar tutup usia 65 tahun. Almarhum lahir di Pariaman 15 Mei 1949. Almarhum meninggalkan tujuh orang anak dan 6 orang cucu. sebelum pensiun sebagai anggota TNI, almarhum juga menjabat Wakil Ketua DPRD Inhu dari fraksi TNI/Polri mendampingi H Soegianto yang merupakan ayahanda Bupati Inhu, H Yopi Arianto.

"Dengan demikian, kami sekeluarga meminta dengan seluruh kerendahan hati kepada masyarakat Inhu dan sanak saudara untuk bisa memaafkan jika ada kesalahan orang tua kami ini selama bergaul dimasa hidupnya, begitu juga jika ada hutang piutang yang menyangkut almarhum, bisa menghubungi kami sebagai ahli waris", tutupnya.(jef)