RENGAT,GORIAU.COM - Issu mutasi dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu) yang selama ini membuat PNS geger terjawab sudah. Jika tidak ada aral melintang, malam ini Pemkab Inhu akan melakukan mutasi pejabat eselon II, III dan IV.

"Benar, dari informasi yang saya dapat dari beberapa PNS, malam ini ada mutasi pejabat eselon II,III dan IV dilingkungan Pemkab Inhu. Informasi itu valid, karna yang memberi informasi itu adalah PNS yang memerima undangan untuk dimutasi", ujar Wakil Bupati Inhu, H Harman Harmaini, kepada GoRiau.Com, Kamis (29/1/2015) via selulernya.

Namun demikian sebut Wabup, selaku Wakil Bupati, hingga saat ini dirinya belum ada diberitahu pihak terkait, dalam hal ini Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKD) Inhu dan Badan Pertimbangan Pangkat dan Jabatan (Baperjakat).

"Manun demikian, siapapun yang akan menjabat sebagai pejabat eselon di Kabupaten Inhu ini, hendaknya bisa dan mampu bekerja secara profesional dan proporsional. Ini merupakan tugas dan amanah yang diberikan kepala daerah yang harus dijaga dan dijalankan dengan baik", tandas Wabup tegas.

Dari informasi yang berhasil dirangkum GoRiau.Com, mutasi malam ini akan dilakukan kepada 251 pejabat eselon. Mutasi sekaligus pengambilan sumpah dan jabatan tersebut akan dimulai pada pukul 19.00 WIB. Bertempat di Gedung Dewan Kesenian Indragiri (DKI) Rengat.(jef)