PEKANBARU, GORIAU.COM - Sapriadi (25), warga Dusun Tegal Usul Kecamatan Batang Gansal, Inhu, Riau, mengalami luka serius di bagian kepala dan leher, usai berjibaku melawan seekor buaya sungai, Jumat (28/8/2015) siang tadi, pukul 13.30 WIB. Pemuda tersebut diserang buaya ganas saat menyelam mencari ikan.


Entah apa yang terjadi bila Sapriadi tidak melawan serangan buaya ganas tersebut. Siang naas itu, dia tengah berenang mencari ikan di kanal atau parit Desa Belimbing, areal PT SIR, yang dilewati Sungai Gansal yang terkenal akan buayanya. Saat menyelam, tiba-tiba bagian lehernya diserang seekor buaya.


Sendirian, Sapriadi tidak hilang akal. Sekuat tenaga ia berusaha meloloskan lehernya dari cengkraman gigi tajam dan rahang kuat buaya itu. Usahanya pun membuahkan hasil, dia lepas dari rahang besar buaya dan langsung berlari menuju terpian sungai mencari pertolongan.


Teman-teman Sapriadi yang melihat dia bersimbah darah sontak kaget. Tanpa pikir panjang, pemuda pemberani itupun langsung dibawa ke Puskesmas Batang Gansal, Inhu, agar mendapat pertolongan medis. Akibat serangan tersebut, laki-laki ini terpaksa mendapat belasan jahitan, dan terluka cukup parah di kepala.


"Benar, kita mendapat laporan bahwa ada warga yang diserang buaya, Jumat siang tadi. Kita himbau agar masyarakat lebih berhati-hati dan waspada terutama saat mandi atau mencari ikan di sungai," sebut Kepala Bidang Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM, Jumat sore. (Had)