RENGAT, GORIAU.COM - Kecelakaan lalu lintas yang menelan korban jiwa kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), kali ini terJadi diruas jalan Lintas Timur, Desa Banjar Balam KM 164 Kecamatan Lirik. Satu nyawa melayang dalam iniden itu.

Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres, Ipda Yarmen Djambak, kepada GoRiau.com melalui pesan elektroniknya, Kamis (11/12/2014) menyebutkan, kecelakaan maut itu terjadi pada Rabu (10/12/2014) sekitar pukul 21.45 WIB antara sepeda Honda CBR dengan Truk Tronton Hino BM 8255 SU yang parkir disebelah kiri jalan karena rusak.

Saat itu, sebut Yarmen, sepeda motor Honda CBR yang dikendarai, Sukur Damai Zega (14) seorang pelajar warga RT 5 RW 3 Desa Banjar Balam, Lirik, melaju dengan kecepatan tinggi menuju arah Pekanbaru. Setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Sukur (korban) menabrak mobil fuso tersebut dan terpental hingga beberapa meter.

Akibatnya, korban mengalami luka parah dibagian kepala dan meninggal di tempat. Sementara Bobi Ardi Zerga (9) yang diduga adik korban juga ikut terpental, beruntung dirinya selamat dari maut, hanya saja mengalami luka ringan, terang Yarmen.

"Untuk penyelidikan lebih lanjut, kita telah melakukan olah TKP dan memanggil saksi-saksi dari warga setempat serta sopir dan kernet mobil tersebut. Diperkirakan kerugian materil mencapai Rp20 juta. Sementra Barang Bukti (BB) diamankan di Polsek Lirik", terangnya.

Dengan demikian, tambah Yarmen, pihaknya menghimbau kepada pengendara terutama kendaraan bermotor untuk lebih waspada saat berkendara, terlebih diruas jalan lintas timur, sebab intensitas kendaraan yang melinas diruas jalan itu sangat tinggi, tukasnya.(jef)