RENGAT,GORIAU.COM - Komisi E DPRD Riau melakukan kunjungan kerja sekaligus menggelar rapat koordinasi bersama instansi yang menjadi mitra Komisi E tersebut, bertempat di aula Kantor Bappeda Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Jumat, (9/1/2015).

Selain rapat koordinasi, Komisi E tersebut juga melakukan evaluasi dan pemantauan langsung terhadap proyek pembangunan yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Propinsi Riau tahun 2014.

Kedatangan rombongan Komisi E tersebut langsung disambut oleh Bupati Inhu H Yopi Arianto, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Sekda Inhu Raja Erisman, Ketua Bappeda Junaidi Rahmad dan sejumlah SKPD dilingkungan Pemkab Inhu.

Dalam rapat tersebut, rombongan komisi E pimpinan H Masnoer itu, juga menyampaikan sejumlah program kerja yang akan dilaksanakan pada tahun anggaran 2015 ini."Terima kasih kepada Bupati Inhu, H Yopi Arianto yang telah menyambut dan menghadiri rapat koordinasi dengan Komisi E dalam rangka singkronisasi program kerja yang bersumber dari APBD Riau", ujar Ketua Komisi E DPRD Inhu, H Masnoer.

Dengan demikian, kedepan diharapkan antara Pemprov Riau, DPRD Riau dapat bersinergi dengan Pemkab Inhu dalam mensukseskan setiap pembangunan yang ada. Terutama yang bersumber dari APBD Riau, tegasnya.

Dalam kunjungan kerja itu, Komisi E DPRD Riau itu juga melibatkan sejumlah Kepala SKPD dilingkungan Pemprov Riau, diantaranya, Dinas Kesehatan Riau, Zainal Arifin, Disdik Riau Dwi Agus Sumarno, Dinas Sosial Riau dan Dinas Pariwisata Riau.

Dalam pada itu, Bupati Inhu, H Yopi Arianto didalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kerja anggota Komisi E DPRD Riau ke Kabupaten Inhu dan program kerja yang disampaikan bisa membantu masyarakat dan membangun daerah ini, sehingga kesejahteraan masyarakat Inhu bisa menjadi lebih baik.

"Kita berharap, dengan kunjungan Komisi E DPRD Riau ini bisa membawa program-program untuk kemajuan pembangunan Kabupaten Inhu. Terlebih,sebahagian besar dari anggota Komisi E ini berasal dari daerah pemilihan Inhu-Kuansing", singkatnya.

Usai menggelar rapat koordinasi dan evaluasi, anggota Komisi E DPRD Riau didampingi Bupati Inhu dan jajaran melakukan peninjauan kesejumlah bangunan yang dibiayai melalui APBD Riau, diantaranya, objek wisata Dnau Raja, Puskesmas Sipayung, Stadion Batu Canai, Kantor Akademi Keperawatan (Akper) Pemprov Riau dan objek wisata Danau Menduyan di Desa Kota Lama, Kecamatan Rengat Barat.

Adapun anggota Komisi E DPRD Riau ikut dalam kunjungan kerja tersebut, yaitu, Septina Primawati , Adriyan, Muhammad Adil, Markarius, Sugeng Pranoto, Syafarudin Poti, Tengku Nazlah Khairati dan Ade Agus Hartanto.(jef)