RENGAT, GORIAU.COM - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Helmi A Manaf memutuskan mundur dari jabatannya.

Pengunduran Helmi A manaf tersebut dibarengi dengan penyampaian surat pengunduran dirinya ke DPD PMI Provinsi Riau, terhitung sejak 7 Juli 2014 lalu.   

"Saya merasa sudah tidak optimal lagi sebagai Ketua PMI Inhu, maka dari itu saya memilih mundur. Karena PMI sejak tiga tahun terakhir tidak begitu terlihat di tengah-tengah masyarakat. Saya mundur untuk kebaikan PMI Inhu ke depan," kata mantan Kepala Dinas Kesehatan Inhu itu, Selasa (15/7/2014).

Helmi mengharapkan PMI Inhu segera melakukan Musyawarah Luar Biasa (Musdalub) dan menghasilkan ketua baru dan lebih muda, sehingga lebih enerjik serta bisa mengembangkan organisasi ini di tengah-tengah masyarakat.

"Walau kegiatan PMI tergolong sukses, namun PMI tidak berkembang, sehingga ke depan dengan kepengurusan yang baru, PMI bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya," pungkas Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Kabupaten Inhu itu.jef