RENGAT,GORIAU.COM - Aksi pencurian mobil kembali terjadi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu). Targetnya sama, yakni mobil yang tengah parkir di halam rumah korban. Kali ini dialami Sumarwan (25) warga Desa Kelesa, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau ini. Mobil dum truk colt diesel jenis canter BM 8332 BE warna kuning miliknya lesap digondol maling saat terparkir didepan rumahnya.

Berdaraskan informasi dari kepolisian, kejadian itu dialami korban, Minggu (26/4/2015) kemarin sekitar pukul 04.15 WIB dan baru diketahui korban sekitar pukul 06.30 WIB saat dirinya bangun dan akan pergi bekerja mengangkut batu kerikil yang setiap hari dilakoninya.

"Kejadian itu telah dilaporkan korban ke Mapolsek Seberida dengan nomor laporan : LP/33/IV/15 tertanggak 26 April 2015. Selain itu, STNK dan buku KIR (ujia berkala) mobil juga ikut digondol maling, karena semua dokumen itu diletakan korban didalam mobil tersebut", ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubag Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, Senin (27/4/2015) via pesan elektroniknya.

Kronologis kejadian itu terjadi pada, Sabtu (25/4/2015) sekira pukul 06.30 WIB korban pulang dari bekerja dan memarkirkan mobil itu didepan rumah dalam keadaan terkunci. Sekira pukul 19.00 WIB malam itu, korban keluar rumah dengan sepeda motor dan pulang sekira pukul 24.00 WIB dan mobil tersebut masih ada, sebutnya.

Namun jelas Yarmen, pada saat korban terbangun sekira pukul 06.30 WIB, korban kaget saat melihat mobil miliknya tidak ada lagi terparkir didepan rumah dan korban langsung melaporkan ke Mapolsek setempat.

"Saat kita kita tengah melakukan penyelidikan terkait pelaku. Beberapa saksi juga sudah kita diperiksa. Akibat kejadian itu, diperkirakan korban mengalami kerugian materil sebesar Rp180 juta", pungkas Yarmen tegas.(jef)