RENGAT, GORIAU.COM - Laga semi final cabang sepakbola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau yang dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Kecamatan Lirik antara kesebelasan tuan rumah Inhu vs Bengkalis , Jumat (24/10/2014) sore ini gagal dilangsungkan.

Pasalnya, tim sepakbola Negri Sri Junjungan itu dinyatakan kalah Walk Out (WO). Kemenangan tanpa tanding melawan Bengkalis membuat Inhu lolos ke babak final berhadapan Inhil.

Plt Ketua KONI Bengkalis Herman Achmad saat pers konfrens di Media Center, Gedung Gerbangsari, Jumat (24/10/2014) menyebutkan, bahwasanya ketidak hadiran PS Bengkalis pada laga semi final ini dikarenakan kecewa atas keputusan panitia yang mengalihkan lokasi pertandingan dari Stadion Narasinga Rengat ke Lapangan Sepakbola Lirik.

"Kita kecewa atas keputusan panitia yang mengalihkan lokasi pertandingan, sehingga kita putuskan untuk tidak hadir dalam pertandingan itu", ujarnya.

Selain itu, sebut Herman, keamanan dan kelayakan lapangan pertandingan juga tidak memungkinkan. Sehingga berdasarkan hasil keputusan rapat tim, Bengkalis memutuskan untuk tidak bermain.

Namun demikian, tambah Herman, untuk pertandingan selanjutnya Bengkalis dipastikan akan bermain saat berhadapan melawan Siak dalam perebutan medali perunggu cabor sepakbola pada Sabtu (25/10/2014) malam, tegasnya.(jef)