RENGAT,GORIAU.COM - Setelah berhasil memindahkan pasar Ramadan dari simpang 4 Pematang Reba ke Jalan Raya Pematang Reba-Rengat pada Ramadan 1436 Hijriah 2015, kini Karang Taruna Aur Gading, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu), Riau santuni anak yatim dan piatu yang ada didaerah itu.

Bertempat di Kantor LPM Pematang Reba, sedikitnya ada 20 anak yatim dan piatu yang dipilih dari 10 Rukun Warga (RW) daerah itu yang mereka santuni, Selasa (14/7/2015) sore. Kendati hanya 20 orang, acara pemberian santunan yang diserahkan langsung oleh Lurah Pematang Reba Suta Rama Admaja dan Ketua Karang Taruna Sudirman itu berlangsung meriah.

"Saya sangat apresiasi dan suport dengan apa yang dilakukan Karang Taruna saat ini. Dan tentunya kita tidak boleh berpuas diri dan berhenti sampai disini. Mari kita berbuat dan berbagi dengan masyarakat, terutama yang ada disejitar kita", ujar Suta.

Sebagai lurah, pihaknya akan selalu mendukung apa saja kegiatan yang dilakukan Karang Taruna, namun kegiatan itu tentunya harus positif dan demi kepentingan orang banyak. "Jika kita mampu dan bisa berbuat untuk kepentingan orang banyak atau masyarakat, itulah sebuah keberhasilan tertinggi dalam sebuah organisasi", pungkas Suta.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Sudirman didampingi Sekretarisnya Raja Afrizan menyampaikan ungkapan terimakasih kepada masyarakat terutama pedagang pasar Ramadan yang sudah membantu kegiatan ini. Karena atas partisipasi yang dibayarkan masyarakat kepada Karang Taruna bisa memberikan manfaat bagi anak yatim dan piatu yang menerima santunan ini.

"Saat ini kita baru bisa menyantuni anak yatim dan piatu sebanyak 20 orang, tentunya kita tidak akan berhenti sampai disini dan kedepan akan kita tingkatkan, baik itu jumlah penerima maupun jumlah yang mereka terima", sebut pria yang akrap disapa Ijan itu.

Selain itu tambah Ijan, selain partisipasi masyarakat, pengurus dan anggota Karang Taruna, keberhasilan ini tentunya tidak terlepas dari bimbingan Lurah Pematang Reba. Kedepan, dukungan dan suport dari Lurah dan pihak lain sangat diharapkan dalam memajukan dan membesarkan Karang Taruna ini.

"Dengan demikian, kita menghimbau dan mengajak semua pihak untuk dapat saling bahu membahu dalam agenda-agenda kedepan. Karena mustahil jika Karang Taruna ini bisa besar dan bangkit tampa dukungan dan suport dari kita semua", pungkasnya.

Selain Lurah Pematang Reba, tampak hadir dalam acara pemberian santunan itu, Ketua LPM Pematang Reba, Ketua LAM Pematang Reba, tokoh masyarakat, agama dan tokoh pemuda setempat.

(jef)