RENGAT,GORIAU.COM - Untuk kali pertama, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau berangkatkan 125 orang anggotanya menuju tanah suci mekah dalam rangka menunaikan ibadah umroh. Pemberangkatan umroh ini merupakan salah satu program kerja BKMT Inhu terhadap anggotanya.

"Ini merupakan gelombang pertama yang kita berangkatkan untuk umroh. Direncanakan, rombongan akan bertolak dari Inhu pada tanggal 9 April 2015", ujar Ketua BKMT Inhu, Hj Juriah Soegianto saat menyampaikan sambutannya pada acara pelepasan jemaah umroh tersebut di Pendopo Junjung Buih Rengat, Senin (6/4/2015).

Sedangkan bagi anggota yang belum berangkat saat ini, pihaknya akan memberangkatkan pada gelombang kedua yang dijadwalkan bulan Desember 2015 mendatang. Sedikitnya digelombang kedua ini, BKMT Inhu akan memberangkatkan sebanyak 75 orang, sebutnya.

"Atasnama keluarga besar BKMT Kabupaten Inhu, saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Inhu yang sudah melepas keberangkatan kami dan semoga rombongan jemaah umroh ini dapat menunaikan ibadah dengan baik dan selalu diberikan kesehatan oleh Allah Swt," ucap Hj Juriah.

Selain Ketua BKMT Inhu, pelepasan jamaah umroh tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Inhu, H Yopi Arianto. Turut hadir dalam acara itu, Anggota DPRD Inhu H Encik Afrizal, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Inhu H Asriyan, kepala dinas dan camat dilingkungan Pemkab Inhu serta pengurus BKMT kecamatan se Kabupaten Inhu.(jef)