RENGAT, GORIAU.COM - Penghitungan suara di tingkat PPS telah selesai dilaksanakan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Pasangan Jokowi-JK menang di 10 kecamatan di Inhu.

 "Perolehan suara sementara, pasangan Jokowi-JK meraih 96.453 suara atau 54,7 persen. Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta meraih 80.001 suara atau sekitar 45,08 persen," sebut Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik PBD Inhu Adri Bahar, Kamis (10/7/2014).

 Dari 14 kecamatan, pasangan Jokowi-JK unggul pada 10 kecamatan, yakni di Kecamatan Seberida, Batang Gangsal, Batang Cenaku, Peranap, Kelayang, Lirik, Batang Peranap, Rakit Kulim, Sungai Lala dan Lubuk Batu Jaya.

Sedangkan pasangan Prabowo-Hatta hanya unggul di empat kecamatan, yakni di Rengat, Rengat Barat, Pasir Penyu dan Kuala Cenaku.

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Inhu Muhammad Amin sebelumnya mengungkapkan secara umum pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden di Kabupaten Inhu berjalan lancar.

Sesuai jadwal, rekapitulasi penghitungan suara pada tingkat PPS dilaksanakan Kamis (10/7) dan di tingkat PPK pada tanggal 13 Juli mendatang. "Untuk rekapitulasi penghitungan suara di tingkat KPU Inhu kemungkinan akan kita laksanakan tanggal 17 Juli," ungkapnya.

 Sementara anggota Panwaslu Kabupaten Inhu Mulya Santoni akan memanggil PPS Desa Sungai Dau, karena dinilai melanggar jadwal tahapan Pilpres. "Kita akan memanggil PPS Desa Sungai Dawu, Kecamatan Rengat Barat untuk konfirmasi terkait pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPS yang sudah dilaksanakan mereka pada Rabu (9/7) kemarin. Pemanggilan PPS tersebut sekaligus dengan saksi," jelas Santoni.jef