RENGAT- KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, siap menggelar Musda (musyawarah daerah). Jika tak ada halangan, musda akan digelar pada, (27-28/6/2016) mendatang.

Perumusan musda tersebut dilaksanakan pada konsolidasi organisasi yang dilaksanakan para Ketua PK KNPI di Inhu. Kegiatan itu juga disaksikan pengurus DPD I KNPI Riau.

Bahkan, konsolidasi organisasi itu juga dikemas dalam acara buka puasa bersama Pemkab Inhu yang dihadiri langsung Bupati Inhu H Yopi Arianto, Ketua DPRD Inhu Miswanto, para kepala dinas, tokoh masyarakat dan sejumlah OKP seperti Pemuda Pancasila, Muhammadiyah, GP Ansor, IPK, KAMMI Inhu dan BEM se Inhu.

"Dalam konsolidasi yang kita laksanakan, Sabtu (18/6/2016) kemaren, pelaksanaan musda kita percepat pada bulan ini yang seharusnya dilaksanakan pada Desember 2016 mendatang," ujar Ketua Panitia Fetrosi Noperandini didampingi M Kamil kepada GoRiau.com, Minggu (19/6/2016).

Disebutkan Kamil, acara tersebut merupakan gagasan para Ketua PK. Selain melaksanakan konsolidasi, kegiatan itu juga sebagai ajang silaturahim KNPI se Inhu dengan Pemkab Inhu.

"Atas terlaksananya kegiatan itu, kita mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Inhu yang telah berkenan hadir dalam mendengarkan langsung permasalahan yang ada ditubuh KNPI ini," jelasnya.

Begitu juga kepada DPD I Riau yang hadir untuk segera menyurati DPD II KNPI Inhu dalam hal mempercepat pelaksanaan musda dibawah kepemimpinan kepengurusan saat ini.

Dengan demikian, pihaknya berharap dengan dilaksanakan musda nanti, akan memunculkan figur pemimpin baru yang bisa membawa semangat baru bagi pemuda Inhu.

"Kita juga berharap, kedepan KNPI Inhu juga akan mampu bangkit dan bersinergi dengan pemerintah daerah serta bisa menjadi kontrol sosial terhadap kebijakan pemerintah kedepan," pungkas M Kamil tegas.***