RENGAT,GORIAU.COM - Kepolisian Sektor (Polsek) Rengat Barat Resort Indragiri Hulu (Inhu) berhasil menankap seorang tersangka yang diduga sindikat pencurian sepeda motor (curanmor) yang selama ini meresahkan masyarakat di kabupaten itu.

Tersangka itu diketahui bernama Agus Salim alias Agus (22) warga Dusun Rambahan, Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat, Inhu. Penangkapan tersangka merupakan hasil pengembangan kasus yang dilaporkan oleh warga yang bernama Minarti.

Pada Minggu (28/6/2015), korban atas nama Minarti datang ke Polsek Rengat Barat untuk melaporkan bahwa sepeda motor Supra X 125 CC warna merah kombinasi hitam BM 5259 BK miliknya telah hilang.

"Berdasarkan laporan korban dengan nomor LP/69/VI/2015/Riau/Res Inhu/Sek RGT BRT itu, kita lakukan pengembangan dan pelacakan tersangka", ujar Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo melalui Kasubabg Humas Polres Iptu Yarmen Djambak, Selasa (30/6/2015).

Begitu menerima laporan, dilakukan pengembangan kasus dengan cara menyebarkan informasi serta ciri-ciri kendaraan kebeberapa Polsek termasuk yang ada di Kabupaten Pelalawan. Alhasil, pada hari yang sama, Minggu (28/6/2015), tim Ops Rengat Barat mendapatkan informasi bahwa ada seorang laki-laki warga Desa Pekan Heran, Kecamatan Rengat Barat diamankan masyarakat SP 1 Ukui, Kabupaten Pelalawan karena jatuh dari sepeda motor.

Begitu dilacak, ternyata sepeda motor yang ditunggangi pelaku persis sama dengan ciri-ciri yang disebar, yakni merk Supra X 125 warna merah hitam dan sudah tidak memakai nomor polisi. Meyakini itu merupakan motor curian seperti yang dilaporkan korban, tim Ops Polsek Rengat Barat yang dipimpin langsung Kanit Reskrim Ipda P Daulay melakukan pengecekan ke TKP.

"Setelah berkoordinasi dengan Ops Polsek Ukui, kita langsung mengintrogasi tersangka dan tersangka mengakui benar sepeda motor tersebut adalah hasil curian di Desa Pekan Heran. Saat ini, tersangka bersama barang bukti satu unit sepeda motor jenis Honda Supra X 125 tersebut diamankan di Mapolsek Polsek Rengat Barat", pungkas Yarmen menjelaskan.

(jef)