RENGAT, GORIAU.COM - Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) melalui Badan Penyuluh Pertanian Perternakan Perikanan Kehutanan dan Ketahanan Pangan (BP4KKP) yang bekerja sama dengan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tahun 2015 mendatang tuan rumah pelaksanaan Perhelatan Pekan Daerah (Peda) Provinsi Riau.

Tahun depan Kabupaten Inhu akan menjadi tuan rumah Peda Provinsi Riau. Dengan demikian anggota KTNA dan kelompok tani (poktan) agar mempersiapkan segala sesuatunya, dan yang terpenting mempersiapkan bekal ilmu sekaligus mempersiapkan pelaksanaan Peda.

Demikian diuangkapkan Asisten Administrasi Umum Setda Inhu, H Agusrianto, pada acara pembukaan mimbar serasehan KTNA di Aula BP4KKP Inhu, Senin (8/12/2014).

Dengan demikian diharapkan kelompok tani yang ada untuk dapat mensukseskan acara tersebut. "Sedikitnya ada 1820 Kelompok Tani (Poktan) yang ada. Diharapkan, Poktan bisa mengambil ilmu pada acara PEDA tersebut, sehingga bisa mengembangkan sarana pertanian yang ada, sehingga kesejahteraan petani bisa terwujud sebagai mana yang diharapkan", singkatnya.

Sementara itu, para ketua keompok tani yang hadir sangat antusias dengan rencana pelaksanaan Peda tersebut. Dalam sesi diskusi, mereka antusias untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan Peda tersebut. Seperti halnya, Ketua KTNA Kecamatan Seberida, Batang Cenaku dan Pasir Penyu.(jef)