RENGAT- Ternyata, pembenahan yang dilakukan oleh pihak Kejaksaan Negri (Kejari) Rengat, Riau berbuah manis dan tak sia-sia. Pasalnya, dari hasil penilaian Sidha Karya yang dilakukan oleh Tim Kejaksaan Agung (Kejagung) RI sejak beberapa waktu lalu, Kejari Rengat masuk dalam peringkat lima besar Kejari terbaik se Indonesia.

"Setelah dilakukan penilaian tahap pertama hingga kedua, Kejari Rengat masuk dalam nominasi lima besar Kejari Tipe B terbaik se-Indonesia," ujar Asisten Pengawas (Aswas) Kejati Riau Jasri Umar SH MH kepada GoRiau.com, Kamis (19/11/2015) di Kantor Kejari Rengat.

Dan pada hari ini, Kamis (19/11/2015) sebutnya, tim yang dipimpin langsung oleh Wakil Kejagung RI Dr Andi Nirwanto SH M Hum datang langsung ke Kejari Rengat untuk melakukan penilaian Sidha Karya tahap akhir.

Ikut bersama Wakil Kejagung tersebut, Sumarno SH MH selaku Ketua komisi Kejaksaan RI, Dr Jasman Panjaitan SH MH selaku Sekretaris Jaksa Agung Muda Pengawasan (Sesjamwas), Dr Saypudin Kasim SH M.Si, Hidayatullah SH MH selaku Sesjam Intelijen, Soegiarto SH MH selaku Sesjam Pidum, Abdul Kadirun SH MH selaku Sesjam Datun, Arnold Ankouw SH MH selaku Sesjam Pidsus, Kajati Riau Susdyarto SH MH dan M Naim selaku Asisten Intel Kejati Riau M Naim SH MH serta Mukhzan SH MH selaku Humas Kejati Riau, tuturnya menjelaskan.

Sementara itu, Katua Persatuan Jaksa Indonasia (PJI) Kabupaten Inhu Revendra SH yang juga Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Rengat kepada GoRiau.com menyebutkan bahwa, penilaian yang dilakukan tim dari Kejaksaan Agung itu ada tujuh kategori.

Diantaranya, pelaksanakan administrasi teknis masing-masing bidang, pelayanan publik dan penanganan perkara, reformasi birokrasi, kebersihan lingkungan, kekompakam para pegawai dengan penjabat struktural, peran serta Kejaksaan dengan masyarakat dan penyerapan anggaran.

"Kendati penilaian itu merupakan yang pertama kali diikuti Kejari Rengat, semua itu bisa kita lalui dengan baik. Adapun Kejari lain yang masuk nominasi lima besar terbaik bersama Kejari Rengat yaitu, Kejari Kalianda, Lubuk Linggau, Wonogiri dan Suwawa," jelas Revendra.

Ia menambahkan, setelah memantau kondisi Kejari Rengat secara kasat mata, didepan forum Wakil Kejagung Dr Andi Nirwanto cukup puas dengan kondisi fisik kantor yang bersih dan nyaman.

"Dengan adanya Sidha Karya ini, akan menjadi motivasi bagi kami dalam meningkatkan kinerja dan terus menjadi pelayan terbaik bagi masyarakat," pungkasnya.***