RENGAT, GORIAU.COM - Empat punggawa ring asal Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) berhasil masuk dalam partai final cabang olahraga (cabor) tinju pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Riau yang dilangsungkan di gedung Kesenian Indragiri, Rengat, Kamis (16/10/2014). 

Dari empat petinju Inhu yang melaju ke partai final itu, Dirga Paradise, Cindi Cinora, Dwi Anandia dan Rima Dariani. "Sebelum melaju ke final, empat petinju ini memenangkan pertandingan pada babak semi final yang dilangsungkan, Rabu (15/10/2014) malam tadi. Dirga Paradise menang mutlak atas lawannya Doni S atlet Kota Pekanbaru pada kelas 60 Kg putra", sebut Hasbullah Yazul, Kamis (16/10/2014) di Rengat.

Sementara itu tambahnya, pada kelas 49 kg putri, Cindi Cenora berhasil menumbangkan lawan tandingnya Kardina Fitri asal Bengkalis pada ronde ke tiga dengan TKO. Sedangkan pada kelas 51 kg putri, Dwi Anandia juga menang TKO pada ronde ke tiga atas lawannya Alia Novita petinju asal Kabupaten Rohul. Begitu juga dengan Rima Dariani menang atas petinju Indah Permatasari dari Kabupaten Pelalawan dalam 4 ronde.

"Dengan demikian, empat atlet Inhu ini dinyatakan melaju ke babak final yang akan digelar pada Jum'at (17/10/2014) malam, di gedung Kesenian Rengat. Pada final itu, Dirga Paradise akan berhadapan dengan Teo Pilus dari Kampar, Cindi Cinora berhadapan dengan Herlina dari Inhil, Dwi Ananda akan menghadapi Marican Purba dari Dumai dan Rima Dariani akan berhadapan dengan Warni Halawa dari Inhil", jelasnya.

Hasbullah menambahkan, selain atlet Inhu ada enam atlet lainnya yang masuk ke babak final, yakni Herlina dari Inhil di kelas 45 Kg puteri, Marican Purba dari Dumai di kelas 48 Kg puteri, Warni Halawa dari Inhil di kelas 51 Kg puteri, Roberto dari Bengkalis di kelas 52 Kg putera, Togap Purba dari Dumai di kelas 52 Kg putera, dan Teo Pilus dari Kampar di kelas 60 Kg putera, tukasnya.(jef)