RENGAT- Setelah mengevakuasi tengkorak manusia yang diduga berjenis kelamin wanita dari lahan bekas kebun karet seorang warga di Desa Air Jernih, Inhu, Riau, Minggu (19/6/2016) sore semalam.

Pagi ini, Senin (20/6/2016), Polsek Rengat Barat dibantu warga sekitar berencana akan menggali tanah yang ada disekeliling lokasi penemuan tengkorak tersebut. Penggalian itu dilakukan guna mencari jasad atau oragan tubuh yang lain yang diduga masih berada disekitar itu.

Karena sudah sore dan hendak memasuki waktu berbuka puasa dan magrib, maka penggalian dan pencarian organ tubuh lain dari tengkorak itu akan dilakukan pada senin pagi.

"Kita sudah membicarakan hal itu dengan pemerintah desa setempat. Penggalian akan kita mulai pada pukul 09.00 WIB pagi," sebut Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Rengat Barat Kompol Frenky Tambunan kepada GoRiau.com, Minggu (19/6/2016) sore semalam.

Diduga kuat tengkorak itu berjenis kelamin perempuan. Hal itu diketahui dari pakaian korban yang ditemukan dilokasi. Seperti, rambut, baju, baju dalam, celana, celana dalam, bra dan beberapa benda lainnya.

"Dan guna mengungap identitas korban, kita telah memulai penyelidikan dan diharapkan tidak menuai kendala yang serius," pungkasnya.

Seperti diberitakan GoRiau.com sebelumnya, tengkorak itu pertama kali ditemukan oleh Iswanto (42) yang merupakan warga setempat.

Tengkorak itu ditemukan sekitar pukul 14.30 WIB. Dimana saat dirinya bersama ayah mertua dan saudaranya tengah bekerja di lahan tersebut.

Saat ini, tengkorak dan beberapa benda lain yang diduga milik korban telah diamankan pihak Polsek Rengat Barat. Dan tengkorak tersebut saat ini disemayamkan di kamar jenazah RSUD Indrasari Pematang Reba.***