RENGAT, GORIAU.COM - Setelah tiga hari terakhir para PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dihebohkan dengan kaasus pecah kaca mobil atau pencurian dengan pemberatan (Curat), siang tadi Dinas PU Inhu dihebohkan oleh kasus pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). Motor milik salah seorang kontraktor yang terparkir di dinas itu raib digondol maling.

Tepat pada pukul 13.00 Wib Kamis (2/9/2014) siang tadi, sepeda motor jenis Honda Supra X 125 BM 4319 VG milik Ning Mintarsih (42) warga Kelurahan Sekar Mawar, Kecamatan Pasir Penyu, lesap digondol maling.

Sebelum hilang, korban yang berprofesi sebagai kontraktor itu datang ke kantor tersebut dan memarkirkan sepeda motor miliknya di parkiran. Tidak berselang lama dan urusan juga telah selesai, ia kembali ke lokasi motor tersebut diparkirkan. Namun naasnya motor tersebut tidak ada di tempat.

"Semula sepeda motor saya diparkirkan di samping kantor PU, lalu saya masuk ke dalam kantor karena ada yang akan diurus. Setelah selesai, saya langsung kembali ke motor, namun sekitar pukul 13.45 Wib, motor tersebut sudah raib padahal orang banyak di sekitar lokasi itu, tapi tak satu orang pun yaang melihat,'' ujar Ning Minarsih.

Kapolres Inhu, AKBP Aris Prasetyo Indaryanto melalui Kasubag Humas Yarmen Djambak, membenarkan kejadian itu. "Semula sepeda motor korban diparkirkan di samping kantor Dinas PU, setelah urusannnya selesai dan korban kembali ke lokasi parkir motor tersebut, namun motor tidak dijumpai", sebutnya.

Setelah kejadian tersebut, korban langsung melaporkan ke Polsek Rengat Barat dengan nomor, LP/119/X/2014/Riau/Res Inhu/Rengat BaratSaat. Saat ini kasus tersebut sedang dalam penyelidikan polisi. Kerugian korban ditaksir Rp 12.000.000.

"Kasus ini telah ditangani Polsek Rengat Barat, untuk pengembangan kasus, akan dipanggil beberapa saksi yang saat itu berada di lokasi kejadian,'' tandas Yarmen. (jef)