PEKANBARU - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2015 mendatang, Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau memastikan persiapan Pilkada lancar dan optimis dapat menyukseskan pesta demokrasi tersebut. Meski demikian, KPU Riau khawatir terhadap kondisi gudang penyimpanan logistik yang berada di daerah rawan banjir.

"Kami optimis bisa menyukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2015 mendatang. Yang paling dikhawatirkan sekarang ini daerah-daerah yang rawan banjir," ungkap Komisioner KPU Riau Divisi Logistik dan Umum, Syapril Abdullah kepada GoRiau.com di ruang kerjanya, Kamis (19/11/2015).

Adapun dua kabupaten yang paling dikhawatirkan rawan banjir yaitu Kabupaten Indragiri Hulu dan Kabupaten Rokan Hulu.

"Daerah yang rawan banjir, kami carikan solusi bagaimana langkah antisipasi untuk mengamankan gudang penyimpanan logistiknya," kata Syapril.

Bagi daerah yang rawan banjir, KPU Riau bersama KPU kabupaten/kota meminta panitia pengawas pemilu (panwaslu), masyarakat dan seluruh petugas terkait untuk memindahkan tempat penyimpanan logistik sesuai kesepakatan dan disaksikan oleh semua pihak jika daerah terendam banjir.

"Ketika banjir melanda, semua pihak terkait terutama panwaslu akan dilibatkan untuk mengamankan penyimpanan logistik, agar kondisi seperti itu tidak mengganggu kelancaran Pilkada," tutupnya. ***