RENGAT,GORIAU.COM - Seorang remaja, Sinar (12), warga Kampung Kubu, Desa Pesajian, Kecamatan Batang Peranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau, meninggal dengan tragis setelah dihantam sebuah minibus jenis Avanza BM 1013 JI di Jalan Napal, Desa Gumanti, Kecamatan Peranap.

Diketahui minibus tersebut dikendarai seorang anggota polisi yang bertugas di Polrek Kelayang, Resort Inhu, inisial HZ (28). Seorang korban meninggal dunia dan satunya mengalami luka berat dan masih dalam perawatan intensif.

"Insiden yang berujung maut itu terjadi pada, Senin (16/2/2015), antara sepeda motor Supra Fit yang dikendarai, Kombo (45), yang juga merupakan ayah korban dihantam minibus yang dikendarai HZ, akibatya korban terpental dan mengalami luka serius dibagian kepala dan wajah, sehingga nyawa korban tak tertolong", ujar Kapolres Inhu, AKBP Ari Wibowo, melalui Kasubag Humas Polres, Iptu Yarmen Djambak, via pesan elektroniknya, Selasa (17/2/2015).

Kronologis kejadiannya, HZ yang mengendarai minibus jenis avanza itu akan pulang kerumahnya yang ada di Desa Gumanti didaerah itu, begitu memasuki tempat kejadian perkara (TKP), tiba-tiba korban keluar dari jalan dalam kebun karet tanpa memperhatikan kondisi jalan saat itu. Akibat kelalaian korban, tabrakan maut itu tak bisa dihindarkan.

"Saat kejadian, kedua korban sempat dilarikan ke Puskesmas Peranap untuk mendapatkan pertolongan medis, namun salah satu dari korban meninggal dunia, sementara yang satunya lagi saat ini telah dirujuk ke RSUD Pematang Reba akibat mengalami luka parah dibagian kepala. Kasus laka lantas ini dalam penyidikan Unit Lantas Polsek Kelayang dan beberapa barang bukti juga telah diamankan", pungkasnya.(jef)