RENGAT,GORIAU.COM - Setelah menggelar salat jumat berjamaah dengan masyarakat Dusun Harapan Jaya, Desa Pematang Jaya, Kecamatan Rengat Barat, Indragiri Hulu (Inhu), Bupati Inhu H Yopi Arianto langsung meresmikan penggunaan mesjid Darussalam yang ada didaerah itu, Jumat (31/7/2015).

Hadir bersama saat acara tersebut, Asisten Pemerintahan dan Kesra Inhu H Asriyan, beberapa Kadis, Kaban, Kakan, Kabag, Camat Rengat Barat serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya memberikan apresiasi luar biasa kepada masyarakat Dusun Harapan Jaya atas terealisasinya pembangunan mesjid itu. "Sayang sangat apresiasi dengan masyarakat Dusun Harapan Jaya ini, meski dengan jumlah warga yang hanya 300 KK, namun mampu merealisasikan pembangunan sebuah mesjid, ini patut dicontoh oleh warga lain", ujar Yopi.

Meski belum maksimal, bangunan mesjid ini cukup megah. Maka, diharapkan kepada masyarakat yang ada, hendaknya jangan hanya mampu membangun sebuah mesjid melainkan harus dimanfaatkan, terutama sekali adalah untuk urusan ibadah dan keagamaan lainnya.

"Dengan banyaknya sarana ibadah yang sudah dinangun oleh pemerintah bersama masyarakat, baik itu berbentuk mesjid dan mushallah di Inhu, ini merupakan salah satu bukti dari kemajuan pembangunan khususnya pada bidang keagamaan. Maka gunakan dan manfaatkanlah fasilitas ini sebaik-baiknya", tukasnya.

Diakhir sambutannya, Yopi berpesan kepada seluruh masyarakat untuk terus memelihara rasa persatuan dan kesatuan antar sesama baik antar umat seagama maupun antar umat beragama. "Atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Inhu, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri mohon maaf lahir dan batin", pungkas Yopi.

Sementara itu, Ketua Pengurus Mesjid Darussalam Hasan Sanusi merasa sangat puas dan bersyukur atas terlaksananya peresmian penggunaan mesjid ini. Meski belum sempurna secara keseluruhan, namun setidaknya mesjid ini sudah layak untuk dipakai dalam menjalankan ibadah.

(jef)