TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Kegiatan Safari Ramadan perdana Pemkab Kuansing di Masjid Raya Koto Peraku, Cerenti, dipimpin langsung Bupati Kuansing Sukarmis dan dihadiri para pejabat di lingkungan Pemkab Kuansing, Senin (7/7/2014) malam.

Pada kesempatan tersebut masyarakat Koto Peraku mengusulkan tambahan anggaran untuk pembangunan masjid raya yang akan dibangun bertingkat.Camat Cerenti Latifa dalam sambutannya mengatakan, masyarakat Kecamatan Cerenti meminta dukungan Pemkab Kuansing untuk mewujudkan pembangunan Masjid Raya Raudatal Jannah dibangun bertingkat. "Ada usulan masyarakat agar Masjid Raya ini dibangun bertingkat," ujar Latifa, di depan Bupati dan rombongan.

Pembangunan ini nantinya, ujar Latifa, akan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,4 miliar. Sehingga nantinya masyarakat Kecamatan Cerenti akan memiliki masjid yang megah, tidak kalah dengan masjid yang ada di kecamatan lainnya di Kuansing. Untuk itu, masyarakat berharap dukungan dari Pemkab Kuansing atas pembangunan masjid ini nantinya.

Pada kesempatan tersebut Camat juga menyampaikan aspirasi masyarakat, agar ruas jalan provinsi di Kecamatan Cerenti dilakukan perbaikan menyeluruh, karena saat ini ruas jalan di Cerenti banyak yang rusak, terutama mulai dari batas Inhu sampai Teluk Kuantan. Masyarakat meminta Pemkab mendesak Pemprov Riau untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak.

Dalam kegiatan itu Bupati Kuansing Sukarmis memberikan bantuan kepada lima masjid di Kecamatan Cerenti, masing-masing mendapatkan Rp25 juta. Bupati juga menyerahkan bantuan untuk anak yatim, jompo dan bantuan satu unit rumah layak huni untuk masyarakat Cerenti.tlk