RENGAT- Bupati Indragiri Hulu, Riau H Yopi Arianto resmikan pengoperasian Rafana Syariah Hotel yang berada di Jalan Lintas Timur, Pematang Reba - Pekanbaru, Kecamatan Rengat Barat.

Peresmian pengoperasian Rafana Syariah Hotel tersebut dikemas dalam acara buka puasa bersama dan pemberian santunan pada 50 anak yatim dan piatu oleh Presiden Direktur Rafana Hotel Kombes Pol Muklis, Jumat (17/6/2016).

Pelaksanaan soft opening Rafana Hotel itu juga dihadiri Ketua DPRD Inhu Miswanto, Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni, Kasdim 0302 Letkol Sukri Hendri, perwakila Kejari Inhu, Kakan Kemenag Inhu, segenap pejabat eselon II dan III Pemkab Inhu serta tokoh masyarakat, agama, adat dan ratusan masyarakat sekitar.

Bupati Inhu H Yopi Arianto dalam sambutannya, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat sangat mendukung keberadaan Rafana Hotel dan juga siap mendukung perkembangannya.

Keberadaan hotel ini tentunya sudah sangat membantu daerah ini, yakni dari segi pendapatan daerah melalui sektor pajak perhotelan dan dari sisi penyerapan tenaga kerja lokal.

"Selamat dan sukses atas peresmian Rafana Syariah Hotel. Semoga kedepan bisa lebih berkembang lagi dan tidak hanya di Pematang Reba melainkan di kecamatan lain yang ada di Inhu," pungkasnya.

Sebelumnya, Presiden Direktur Rafana Hotel Kombes Pol Muklis dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran bupati dan rombongan serta para tamu undangan.

"Sebelum hotel ini dibangun dan saat saya masih berdinas di Mapolda Jambi, saya sering bolak-balik ke Kabupaten Inhu ini. Pada saat itu pula, dari masukan keluarga, saya diminta untuk membeli tanah. Setelah sekian lama, timbul inisiatif untuk membangun hotel," tuturnya.

Dengan demikian, kedepan diirinya berharap dukungan dan kerjasana Pemkab Inhu dalam memajukan hotel tersebut, pungkasnya.***