RENGAT, GORIAU.COM - Bupati Kabupaten Indragri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto, SE bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Inhu menghadiri perayaan Milad ke-20 Pondok Pesantren Khairul Ummah, Desa Batu Gajah Kecamatan Pasir Penyu, Minggu (17/5/2015).

Pada acara yang dipusatkan di halaman Ponpes Khairul Ummah tersebut, berbagai ketrampilan dan hiburan Islami ditampilkan para santri, diantaranya ceramah agama tingkat anak-anak, rebana, beladiri dan hafalan Al Qur'an. Selain Bupati dan jajaran, acara tersebut juga dihadiri oleh para tokoh masyarakat setempat, camat, guru-guru serta para orang tua santri.

Mengawali sambutannya, pimpinan pondok pesantren, Kyai H M Mursyid, M.Pi mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Inhu beserta jajaran, serta guru besar Ponpes Khairul Ummah Sukron Ma'mun.

Suatu kebanggaan bagi dirinya atas perkembangan pondok Khairul Ummah pada usianya ke-20 ini. Perkembangan dan kemajuan tersebut yaitu dalam memberikan manfaat pendidikan Islami bagi para genersi penerus. ''Diusia Ponpes ke-20 ini, saya selaku pimpinan ponpes akan terus memberikan yang terbaik demi meningkatkan kualitas pendidikan bagi para santri yang ada di Ponpes ini,'' tegasnya.

Namun, kemajuan serta peningkatan kualitas pendidikan di Ponpes Khairul Ummah ini tentu tidak terlepas dari peran pemerintah Inhu yang selama ini telah banyak memberikan dukungan demi kemajuan Ponpes tersebut. Sehingga dengan kemajuan tersebut diharapkan akan mampu melahirkan para generasi yang berahlak mulia dan berkualitas, harapnya.

Dalam kesempatan itu pula, pihak Ponpes memberikan beberapa penghargaan kepada para pihak yang berjasa terhadap Ponpes ini. Penghargaan diberikan kepada ayahanda Bupati Inhu, H Soegianto (Alm), Bupati Inhu H Yopi Arianto dan Wakil Bupati H Harman Harmaini. Selain itu, beberapa santriwan/i juga diberikan penghargaan dalam bentuk bebas iuran selama 1 bulan. Hal itu diberikan kepada tiga orang santriwan/i atas nama, Ahmad Muntaroh, Nina Sonia, Afiah Ardan dan Mardiani.

Selain itu, bersamaan dengan pelaksanaan milad ke-20 Ponpes Khairul Ummah tersebut, pihak Ponpes juga meluncurkan sebuah buku yang berjudul ''Dilangit Pesantren''. Sebagai pertanda pada acara milad tersebut, Bupati Inhu berkesempatan untuk melakukan pemukulan gong sekaligus melepas balon.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan rasa syukurnya dapat hadir dalam acara ini. Bupati mengaku tidak menyangka akan mendapatkan penghargaan tersebut, dan ini merupakan suatu kebahagiaan tersendiri baginya.

Sampai saat ini, kerjasama yang terjalin antara Pemda Kabupaten Inhu dan pihak Ponpes terus berjalan baik. Maka dari itu, dirinya merasa bangga atas kemajuan yang telah dicapai oleh Ponpes Khairul Ummah yang tidak lepas dari peran Pemda Kab. Inhu. Diharapkan, dengan peningkatan positif tersebut, generasi-generasi berprestasi yang berakhlakul karimah akan muncul dan nantinya akan memberikan kontribusi terbaiknya dalam membangun Kabupaten Inhu kedepan. (rls)https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/2jpg-2202.jpgBupati Inhu Yopi Arianto,SE saat menghadiri acara milad PP Khairul Ummah yang ke-20.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/3jpg-2201.jpgSambutan oleh pengurus pondok pesantren Khairul Ummah.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/4jpg-2200.jpgBupati Inhu Yopi Arianto,SE menyaksikan pemotongan pita balon pada acara milad PP Khairul Ummah.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/5jpg-2199.jpgBupati Inhu Yopi Arianto,SE menyaksikan pemukulan gong oleh ketua yayasan pondok pesantren Indonesia.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/6jpg-2198.jpgBupati Inhu bercengkrama dengan pengurus Pondok Pesantren Khairul Ummah.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/7jpg-2197.jpgMarching band pondok pesantren Khairul Ummah memberikan hormat kepada Bupati Inhu sebelum memulai pertunjukannya pada acara milad Ponpes Khairul Ummah.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/8jpg-2196.jpgBupati Inhu menerima penganugerahan sebagai salah satu tokoh yang berpengaruh dalam pembangunan Pondok Pesantren Khairul Ummah.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/9jpg-2195.jpgBupati Inhu menandatangani peluncuran buku Ponpes Khairul Ummah.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/10jpg-2194.jpgPengarahan oleh Bupati Inhu Yopi Arianto,SE saat acara milad pondok pesantren Khairul Ummah.https://www.goriau.com/assets/imgbank/19052015/11jpg-2193.jpgBupati Inhu memberikan kejutan kepada santri dan undangan yang berulang tahun yang  bertepatan dengan milad Ponpes Khairul Ummah.Narasi: Jefri HadiFoto-foto: Humas Pemkab Indragiri Hulu