RENGAT, GORIAU.COM - Bupati Indragiri Hulu Yopi Arianto berbuka puasa bersama 1.100 santri, tenaga pengajar dan pengasuh Pondok Pasantren Khairul Ummah Batu Gajah, Kecamatan Pasir Penyu, Inhu.

Buka puasa bersama ini juga dihadiri orangtua/wali para santri. Sedikitnya 3.000 orang hadir saat buka bersama di halaman pondok tersebut, Senin (147/2014).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Inhu H Zaharman Kaz, Asisten Ekbang Asriyan, sejumlah Kadis, Kakan, Kabag, camat, kepala desa dan tokoh masyarakat setempat.

Bupati Inhu Yopi Arianto dalam sambutannya menyebutkan bahwa kunjungannya merupakan bentuk kepedulian Pemkab Inhu terhadap Pondok Pesantren Batu Gajah.

"Pemerintah tidak hanya peduli dengan pendidikan umum, melainkan juga dengan pendidikan berbasis agama seperti pondok pesantren," sebutnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati juga memberikan santunan terhadap 200 santri yang tergolong kurang mampu, berupa sarung dan uang tunai sebesar Rp200 ribu/orang, sehingga totalnya Rp200 juta.

Kepala Ponpes Khairul Ummah Kyai HM Mursyid, MPdi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah berkunjung ke Ponpes ini. "Terima kasih atas kepedulian pemerintah terhadap kami. Semoga hubunggan baik ini bisa terus terjalin di masa-masa yang akan datang," tutupnya. jef